Dengan Menggunakan dan Melakukan Cara ini, Kamu Akan Memiliki Rambut Sehat Hitam Berkilau

Dengan Menggunakan dan Melakukan Cara ini, Kamu Akan Memiliki Rambut Sehat Hitam Berkilau

KiniMuda.com - Apakah kamu menginginkan rambut sehat hitam berkilau ? Jika iya, kamu membaca artikel yang tepat untuk membuat rambut kamu sehat hitam berkilau.

Berikut ini, ada beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan rambut sehat hitam berkilau. Apa saja bahan-bahan tersebut? Yuk, baca sampai habis ya.

1. Gunakan Shampo Mengkudu
Buah mengkudu kini sudah banyak diolah sebagai bahan pembuat shampo, karena buah ini memang sudah terbukti ampuh untuk menjaga kesehatan rambut dan membuatnya tampak lebih hitam. Sebenarnya kamu bisa saja langsung menggunakan buah mengudu segar untuk menghitamkan rambut dengan dioles, namun karena baunya yang menyengat apakah kamu mau melakukannya?

2. Gunakan Kangkung
Daun dan batang kangkung sangat kaya akan kandungan berbagai mineral organik yang bermanfaat untuk membuat rambut menjadi sehat hitam berkilau, serta memberikan efek rambut menjadi tampak lebih berisi.

Cara penggunaannya:
Cuci bersih 1 ikat kangkung lalu rebus sampai lembek. Setelah itu, gunakan air rebusan kangkung tadi untuk keramas. Lakukan cara ini 2 kali sebulan dan jangan lupa untuk selalu bilas rambut kamu dengan shampo setelahnya.

3. Gunakan Bunga Sepatu
Ternyata bunga sepatu juga ampuh membuat rambut sehat hitam berkilau. Bagian mahkota bunga sepatu ternyata sangat kaya akan kandungan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut kamu.

Cara penggunaannya:
Remas-remas tiga atau empat tangkai bunga sepatu yang sudah direndam dalam air sampai mengeluarkan lendir, kemudian oleskan lendir bunga sepatu ini pada rambut. Setelah itu, diamkan rambut selama 15 menit lalu bersihkan rambut dengan cara keramas memakai shampo.

4. Gunakan Biji Pepaya
Mulai sekarang jangan pernah membuang biji pepaya, karena ternyata biji pepaya juga berguna untuk menghitamkan rambut kamu.

Cara penggunaannya:
Sangrai biji pepaya yang masih segar, tumbuk sampai halus biji pepaya hasil sangrai, campurkan dengan air secukupnya lalu gunakan untuk keramas. Diamkan rambut selama 10 menit sambil disisir-sisir menggunakan tangan, setelah itu cuci rambut dengan air sampai bersih.

5. Gunakan Biji Kemiri
Biji kemiri memang sudah sejak lama dikenal memiliki manfaat untuk menghitamkan rambut. Rempah-rempah yang satu ini bahkan sekarang juga sudah digunakan untuk campuran berbagai macam shampo. Produk-produk kosmetik hasil olahan biji kemiri seperti misalnya minyak kemiri juga sudah bisa anda temukan di toko-toko kecantikan. Cara membuat minyak kemiri untuk menghitamkan rambut sebenarnya juga cukup mudah, cukup haluskan biji kemiri secukupnya, rebus dalam air, lalu gunakan air rebusan kemiri ini untuk keramas.



6. Gunakan Air Seduhan Teh Basi
Menggunakan seduhan teh basi memang sedikit aneh. Namun nyata nya dengan menggunakan air seduhan teh basi, rambut kamu akan sehat hitam berkilau.

Cara penggunaannya:
Seduh segelas teh dengan air panas lalu diamkan selama satu malam. Kemudian gunakan air seduhan teh ini untuk keramas, Lakukan secara berkala 2 hari sekali pada pagi hari untuk membuat rambut kamu sehat hitam berkilau.

Fungsi dari mendiamkan teh selama satu malam adalah agar nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam teh seperti kalsium, zinc, fosfor, serta vitamin dapat keluar dengan sempurna sehingga proses menghitamkan rambut juga lebih bisa efektif dalam menyerap nutrisi teh.

Selain dengan menggunakan bahan-bahan di atas, Sebaiknya kamu juga harus mengetahui ini agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Keramas Secukupnya
Banyak wanita yang beranggapan bahwa semakin sering keramas maka semakin bagus pula untuk rambutnya, Sebaiknya persepsi itu kamu hilangkan mulai sekarang. Keramas terlalu sering justru akan membuat rambut kamu menjadi kering. Sebaliknya jika kamu jarang berkeramas, rambut kamu berminyak dan kusam. Oleh karena itu untuk mendapatkan hasil maksimal, keramaslah secukupnya.

Rajin Menyisir Rambut
Dengan rajin menyisir rambut, secara otomatis akan membuat peredaran darah pada kulit kepala kamu menjadi lancar, sehingga nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut dapat tercukupi dengan baik. Sebaliknya jika kamu tidak rajin menyisir rambut, rambut akan terlihat kusam dan kusut. Tentu hal tersebut akan membuat kamu tidak nyaman dan tidak percaya diri.

Yang harus kamu perhatikan dalam menyisir rambut adalah dengan menggunakan sisir dari bahan yang halus, hindari penggunaan sisir berbahan logam. Gigi sisir yang dipilih juga sisir dengan gigi jarang, karena tidak semua orang memiliki rambut yang dapat memisah perhelai jika menggunakan sisir rambut bergigi rapat.

Biarkan Rambut Kering Secara Alami
Biarkan rambut kering secara alami setelah berkeramas. Jangan gunakan hair dryer untuk mengeringkannya, cukup gunakan handuk dan tekan secara perlahan agar rambut tidak terlalu basah, namun jangan sampai kering juga melakukannya. Biarkan rambut kamu kering secara alami.

Dengan menggunakan dan melakukan cara-cara di atas, kamu akan memiliki rambut sehat hitam berkilau.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Dengan Menggunakan dan Melakukan Cara ini, Kamu Akan Memiliki Rambut Sehat Hitam Berkilau"

Post a Comment