6 Ciri Orang yang Memiliki Pengetahuan Luas! Apa Kamu Termasuk?

orang yang memiliki pengetahuan luas

KiniMuda.com - Jika kita berbicara mengenai kecerdasan, maka kita berbicara mengenai hal yang umum karena kecerdasan terbagi lagi menjadi beberapa hal seperti kecerdasan linguistik, kecerdasan visual dan lain sebagainya. Menilai kecerdasan seseorang tentu bukan hal yang mudah. Mengukur pengetahuan seseorang pun sebenarnya bukanlah hal yang sederhana namun umumnya, orang yang memiliki pengetahuan luas tersirat dari beberapa hal seperti di bawah ini.

•    Tidak Asal Bicara
 
Sebagian besar orang mungkin berpendapat bahwa orang yang luas pengetahuannya cenderung pendiam dan tidak menyenangkan. Padahal pendapat ini tidak sepenuhnya benar. Mereka sebenarnya orang yang suka bicara namun tidak asal bicara. Hal inilah yang membuat kesan pendiam pada si pemilik pengetahuan luas.
Orang yang cerdas pasti menyadari betapa berpengaruhnya ucapan mereka. So, mereka cenderung menerapkan speak only if it is better than being quite.

•    Tidak Gonta-Ganti Pasangan

Apa hubungannya ya pengetahuan dengan pasangan? Penjelasan secara spesifiknya mungkin akan sangat banyak memakan space tetapi percayalah, orang yang pengetahuannya luas memiliki pola pikir yang berbeda dalam urusan cinta. Gonta-ganti pasangan adalah sebuah hal yang sungguh sia-sia bagi mereka. Sebaliknya, mereka lebih suka menunggu untuk orang yang benar-benar tepat.

•    Tidak Suka Menyalahkan Orang Lain

Orang yang open-minded, pengetahuannya luas pasti never judge people. Pengetahuan yang luas membuat mereka sadar bahwa ada kemungkinan “benar” dari sebuah hal yang mereka kira “salah”. Orang yang menyalahkan cenderung merupakan orang yang tidak tahu banyak tentang hal itu. Sebaliknya, orang yang berpengetahuan luas akan mengintrospeksi dirinya sendiri.

•    Suka Bertanya

Terkesan klise tapi percayalah bahwa semakin luas pengetahuan maka semakin merasa bodoh orang tersebut. Dari hal-hal baru yang mereka sudah temukan, mereka belajar bahwa ada miliyaran hal yang belum mereka ketahui dan hal ini yang membuat mereka merasa suka bertanya.



•    Berpikir Analisis

Orang yang berpengetahuan luas terkadang mengetahui jalan pintas untuk menyelesaikan sesuatu yang tidak semua orang sadari. Hal ini karena mereka berpikir analisis yaitu menimbang hal baik dan buruk serta antisipasinya. Wah, luar biasa ya.

•    Suka Membaca

Kenapa sih semua orang yang berpengetahuan luas harus identik dengan membaca? Ya iya, karena membaca memang merupakan metode paling efisien dalam meningkatkan pengetahuan. Informasi memang bisa didapatkan dari mana saja namun membaca merupakan langkah yang paling tepat.

Nah, itulah beberapa ciri orang yang memiliki pengetahuan luas. Ada dua macam golongan individu di dalam dunia ini. Pertama, orang yang bisa menambah sekian persen pengetahuannya dan berkembang setiap hari. Kedua, orang yang jalan di tempat dan terus saja di tempat setiap hari. Kamu pilih yang mana, guys?

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "6 Ciri Orang yang Memiliki Pengetahuan Luas! Apa Kamu Termasuk?"

Post a Comment