6 Hal Ini yang Ternyata Membuat Celana Jeans Kamu Mudah Rusak

celana jeans

KiniMuda.com - Saya berani memastikan bahwa setiap orang pasti mempunyai minimal satu saja celana jeans. Ya, celana jeans memang berhasil mempertahankan reputasinya sampai dengan sekarang. Celana jeans banyak dipilih karena kualitasnya, dapat dipadukan dengan atasan apapun serta tidak akan ketinggalan zaman. 

Namun, pasti kamu tidak jarang menemui kerusakan-kerusakan pada celana jeans kamu seperti warna yang mudah pudar, atau bahannya yang semakin hari terasa semakin longgar padahal kamu sudah membeli jeans dengan kualitas yang bagus. 

Kamu tentu saja tidak bisa menyalahkan produsen akan kerusakan seperti ini karena ternyata tanpa sadar banyak sekali orang yang memperlakukan jeans dengan cara yang salah. Apa saja sih hal yang membuat celana jeans kamu mudah rusak? Simak sama-sama yuk.

1.    Menjamur Jeans di Bawah Sinar Matahari Langsung

Celana jeans yang umumnya tebal seringkali membuat banyak orang berpikir bahwa menjamurnya pun harus di suhu yang benar-benar panas alias di bawah terik matahari langsung. Kenyataannya, hal ini justru kurang tepat. 

Kamu harus tahu bahwa sinar matahari langsunglah yang dapat membuat warna jeans menjadi pudar. Sebagai gantinya, kamu sebaiknya mengeringkan jeans dengan menggunakan mesin cuci lalu menjamurnya di tempat terbuka yang tidak terkena paparan sinar matahari langsung.

2.    Tidak Membalik Celana Jeans Saat Sedang Menjemur

Masih membahas mengenai penyebab celana jeans yang pudar. Nah, kamu pun harus membalik celana jeans kamu ketika sedang menjemurnya. Jika tidak, maka warnanya akan jauh lebih cepat pudar daripada usianya. So, biasakan membalik jeans agar bagian dalam jeans ada di luar sebelum menjemurnya ya.

3.    Menyetrika dengan Suhu Panas

Sekali lagi, jeans yang berbahan tebal membuat kita berpikir bahwa menyetrikanya pun harus menggunakan suhu yang panas. Hal ini lagi-lagi keliru. Padahal, jeans yang disetrika dengan suhu yang berlebihan akan membuat kainnya lebih tipis. Sebaiknya, setrikalah jeans ketika ia sudah benar-benar kering dan dalam keadaan dibalik dengan suhu yang standar. 

4.    Melipat Celana Jeans

Hayo, siapa yang kebiasaan melipat celana jeans dan menyimpannya di dalam lemari pakaian? Sekilas mungkin terkesan tidak ada yang salah, namun jeans ternyata lebih baik disimpan dengan cara digantung menggunakan hanger. Hal ini akan bermanfaat dalam menjaga bentuk asli jeans kamu.



5.    Mencuci Celana Jeans Baru

Sudah menjadi kebiasaan banyak orang bahwa pakaian yang baru saja dibeli harus dicuci terlebih dahulu sebelum kemudian dipakai. Hal ini benar namun ada pengecualian terhadap celana jeans. Celana jeans tidak dianjurkan untuk sering-sering dicuci.

6.    Mencuci Jeans di Mesin Cuci

Boleh saja sebenarnya mencuci di mesin cuci, namun usahakan agar tidak sering memasukkan celana jeans kamu ke mesin cuci. Lebih baik lagi jika kamu bisa mencucinya secara manual setiap saat. Penggunaan mesin cuci akan membuat bentuk alsi jeans tidak terjaga.

Bagaimana? Pasti 6 hal di atas sering kamu lakukan bukan? Jika iya, maka stop melakukannya dan mulailah memperlakukan celana jeans kamu dengan benar. Semoga bermanfaat.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "6 Hal Ini yang Ternyata Membuat Celana Jeans Kamu Mudah Rusak "

Post a Comment