Anak Muda Yang Tinggal di Desa Juga Bisa Sukses dengan Menjalankan Usaha Ini

KiniMuda.com - Anak Muda Yang Tinggal di Desa Juga Bisa Sukses dengan Menjalankan Usaha Ini

KiniMuda.com - Kamu yang tinggal di desa jangan berkecil hati ya, karena kamu juga bisa sukses dan tidak kalah dari orang yang tinggal di kota. Namun tentunya semua itu butuh perjuangan serta kerja keras, karena berada di manapun kamu, selama kamu tidak mau berusaha maka kesuksesan tidak akan pernah datang menemui mu. Berikut usaha yang bisa kamu jalankan di desa agar kamu sukses.

Ternak hewan
Ternak hewan merupakan salah satu jenis usaha yang umum dilakukan di pedesaan, Kamu bisa beternak sapi, kambing, bebek atau ayam. Usaha ternak di desa akan lebih mudah bagi kamu untuk mencari bahan makanan ternak kamu, seperti rumput yang masih melimpah di pedesaan, air yang mudah ditemukan, dan lahannya yang masih luas.

Budidaya ikan
Selain ternak hewan, usaha yang terbilang sukses di desa, ialah budidaya ikan. Budidaya ikan memang sangat cocok dijalankan di desa, karena sumber air dan udara yang masih sejuk. Berbagai jenis ikan bisa kamu budidayakan di desa, misalnya saja seperti ikan mas dan ikan lele yang merupakan salah satu jenis ikan yang mudah dari segi perawatannya.

Membuka toko kelontong
Siapa bilang usaha membuka toko kelontong hanya cocok untuk ibu-ibu dan orang tua saja, anak muda juga sangat cocok menjalankan usaha ini. Toko kelontong sangat diperlukan untuk memudahkan para penduduk desa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kamu bisa menjual aneka bahan seperti sembako, makanan ringan, aneka bumbu, hingga aneka perabot lainnya secara lengkap.

Peluang usaha rental playstation
Usaha ini kadang di pandang sebelah mata oleh warga sekitar, karena biasanya usaha rental playstation memiliki citra yang kurang baik di tengah masyarakat pedesaan. Sebagian orang menganggap playstation sebagai biang kerok malasnya anak-anak dalam belajar, pemborosan dan lain sebagainya.

Tapi ternyata usaha ini minim kompetitor meski memiliki beberapa permasalahan seperti di atas. Untuk mengakalinya, kamu bisa membuat aturan di rental kamu seperti melarang anak berseragam sekolah masuk rental, tutup saat jam ngaji TPQ hingga menerapkan batasan jam malam rental untuk anak di bawah umur, agar hubungan kamu dengan masyarakat tetap terjaga dengan harmonis.

Demikian lah usaha yang bisa kamu jalankan di desa. Kamu sebagai anak muda yang tinggal di desa tentu juga akan sukses jika menjalankan usaha-usaha tersebut dengan kerja keras dan sungguh-sungguh.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Anak Muda Yang Tinggal di Desa Juga Bisa Sukses dengan Menjalankan Usaha Ini"

Post a Comment