Tidak Perlu Peramal, Kamu Bisa Mengetahui Karakter Seseorang dengan Cara Mudah Ini

mengetahui karakter seseorang

KiniMuda.com - Apakah kamu sedang penasaran akan karakter gebetan atau teman atau seseorang lain yang baru kamu kenal? Jika iya, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat. Mengenali karakter seseorang memang terkesan kompleks. Saking kompleksnya, banyak orang yang merasa bahwa hanya orang-orang berkekuatan super yang mampu membaca karakter seseorang. Hmm, kamu yakin?

Mungkin kamu sudah sering mendengar cara membaca karakter seseorang melalui hasil gambar, tulisan, warna favorit, zodiak dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut tentu merepotkan untuk dilakukan. Padahal, kamu bisa mengetahui karakter seseorang dengan cara yang sangat mudah bahkan cukup dengan modal melihat akun media sosialnya. Simak selengkapnya di bawah ini.

1.   Lihat Statusnya di Media Sosial

Muda maupun tua sudah sangat candu akan media sosial. Penulisan status di media sosial pun menjadi hal yang sangat umum dilakukan. Siapa sangka ternyata deretan kalimat yang seseorang tulis tersebut mencerminkan kepribadiannya.

Sebagai contoh, orang yang memiliki karakter ramah dan pemaaf tidak akan pernah menghujat seseorang atau seseuatu dengan kata-kata kasar di statusnya. Orang intelektual pun tidak akan mungkin beropini dengan nada keras dan merasa paling benar di statusnya.

2.    Lihat Fotonya di Media Sosial

Masih berhubungan dengan media sosial, selain status, kamu juga bisa mengetahui karakter seseorang dengan cara melihat display picture alias DP si dia di media sosial. Paling tidak kamu bisa mengetahui kesukaannya dan kebiasaan orang tersebut.

Orang yang suka foto-foto alam atau kalimat-kalimat kutipan tentu berbeda karakternya dengan orang yang selalu memakai foto animasi. Orang yang jarang mengganti fotonya pun juga berbeda dengan yang selalu ganti foto yang cenderung suka diperhatikan.

3.    Perhatikan Caranya Berkomunikasi

Your words define you. Mungkin kalimat pendek itu tepat untuk mewakilkan ulasan ketiga ini. Banyak sekali pendapat yang menyebutkan bahwa seseorang yang berbicara keras dan kasar biasanya sesuai kepribadiannya. Selain itu, seseorang yang cenderung membicarakan diri sendiri kemungkinan besar bersifat keras kepala dan sulit berbagi. Sebaliknya, jika tidak banyak bicara tentang diri sendiri, maka orang itu cenderung ramah dan suka berbagi.

4.    Periksa Waktu Kedatangan Saat Janjian

Orang yang disiplin akan selalu on time bahkan in time. Salah satu karakter seseorng yang disiplin tentu dapat dilihat dengan jelas dari waktu kedatangannya ketika Anda memiliki janji dengan orang tersebut. Jika dia suka terlambat, berarti dia masih kesulitan dalam menerapkan disiplin.

5.    Perhatikan Cara Berjabat Tangannya

Cara seseorang berjabat tangan pun mampu mencerminkan karakternya. Orang yang berjabat tangan dengan kuat dipercaya memiliki karakter percaya diri. Sebaiknya, jika jabat tangan seseorang itu lemah, maka ia cenderung kurang percaya diri dan menunjukkan sifat selalu mencari jalan mudah dalam berbagai hal. 



6.    Amati Cara Dia Memperlakukan Orang Lain

Saya termasuk orang yang suka mengamati karakter seseorang. Hal pertama yang biasanya saya lihat adalah cara orang tersebut berinteraksi dengan orang lain selain saya. Panduannya seperti ini, orang yang benar-benar baik adalah orang yang baik pada semua orang bukan hanya pada kamu yang memang menguntungkan bagi dia. Mulailah lihat cara seseorang memperlakukan pramuniaga di café atau resepsionis di sebuah kantor. Jika perlakuannya tidak sebaik seperti dia berlaku kepada kamu, hm... kamu tahu artinya.

7.    Amati Intensitasnya Mengecek Smartphone

Masyarakat di era ini memang seakan tidak bisa lepas dari smartphone dan segala macam aplikasi di dalamnya. Namun, jika kamu sedang berhadapan dengan seseorang, dan dia terlalu sering dihibur dengan smartphone hanya untuk hal-hal yang tidak terlalu penting seperti update status, berarti dia adalah orang yang kurang stabil secara emosional.

Memainkan smartphone itu caranya meningkatkan suasana hati. Orang yang lebih mementingkan smartphone daripada lawan bicaranya juga jelas menandakan sifat yang kurang sopan santun dan kurang menghargai lawan bicara. 

Walaupun kita memang tidak bisa menilai seseorang dari penampilannya saja, namun siapa sangka, hal-hal sederhana yang telah menjadi kebiasaan kamu itu sebenarnya adalah cerminan dari keseluruhan karakter kamu. Demikianlah cara mudah mengetahui karakter seseorang. Saya tutup dengan sebuah kutipan, watch his/her action and you will know everything you want to know about him/her.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Tidak Perlu Peramal, Kamu Bisa Mengetahui Karakter Seseorang dengan Cara Mudah Ini"

Post a Comment