Makanan dan Minuman Kekinian Ini Ternyata Tidak sehat

KiniMuda.com - Makanan dan Minuman Kekinian Ini Ternyata Tidak sehat

KiniMuda.com - Jika kita sedang hang out dengan teman-teman ke cafe atau tempat nongkrong sejenisnya. Makanan dan Minuman Kekinian ini hampir selalu ada menemani keseruan canda gurau kita. Dengan tampilannya yang menggugah selera, tanpa kita sadari ternyata makanan dan minuman ini tidak sehat, meskipun bahan yang di gunakan untuk mengolahnya adalah bahan-bahan sehat. Lantas makanan dan minuman kekinian apa saja yang ternyata tidak sehat? Yuk, cari tahu di artikel ini.

1. Jus Buah
Jus buah menjadi minuman paling banyak di cari, karena di anggap menyehatkan dan tampilannya pun sangat menarik. Sehingga banyak orang yang percaya bahwa jus buah sangat sehat, mereka senang menggantikan konsumsi buah utuh mereka dengan jus buah. Memang benar bahwa jus buah mengandung banyak vitamin, tetapi kebanyakan jus buah akan ditambahkan dengan gula ekstra, selain itu jus buah juga akan disaring sehingga bulir buah yang kaya akan serat akan terbuang dengan percuma.

2. Roti 
Terkecuali roti gandum, roti bisa beresiko untuk kesehatan karena tinggi kalori dan rendah kandungan serat makanya menyebabkan masalah pencernaan.

3. Pasta
Pasta sering anda dapatkan ketika anda membeli spaghetti atau makaroni. Dan ternyata pasta hanyalah terdiri dari tepung putih polos, yang dicampur dengan air dan telur (telur nyaris tidak memberikan kontribusi untuk nilai gizi pasta). Tidak ada vitamin, tidak ada mineral, dan nyaris tidak ada serat kecuali karbohidrat kosong, dan berbentuk pasta. Dan yang memperburuk keadaan, pasta pada makanan cepat saji, sering mengandung banyak garam yang dicampur dengan lemak yang tidak sehat.

4. Yoghurt 
Frozen yoghurt begitu populer di kalangan anak muda karena mereka menganggap sehat. Tetapi, frozen yoghurt mengandung banyak gula dan lemak.

5. Keju olahan
Keju olahan (yang sebenarnya tidak memenuhi persyaratan untuk disebut sebagai keju), mengandung garam dalam konsentrasi yang sangat tinggi. Beberapa sumber juga menunjukkan bahwa keju olahan rata-rata anda dapatkan pada burger cepat saji yang mengandung garam dalam jumlah tinggi juga sehingga anda dapat jauh melewati asupan garam harian yang direkomendasikan.

Nah itulah makanan dan minuman kekinian yang kita anggap sehat ternyata tidak sehat. Jangan terkecoh dengan tampilannya ya sobat KiniMuda.com.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Makanan dan Minuman Kekinian Ini Ternyata Tidak sehat"

Post a Comment