Gaul Sih, Namun 6 Kebiasaan Anak Muda Ini Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

kebiasaan anak muda

KiniMuda.com - Remaja sampai dewasa muda memang sangat akrab dengan sebutan gaul. Namun mereka terkadang keliru dalam memahami pengertian gaul itu sendiri. Gaul itu seharusnya didapat dengan prestasi, kepandaian berkomunikasi dan lain sebagainya. Namun faktanya, gaul malah identik dengan kebiasaan yang tidak sehat. Tanpa disadari, 6 kebiasaan anak muda ini ternyata akan sangat mempengaruhi kesehatan baik sekarang maupun nanti. Apa saja kebiasaan tersebut? Simak sama-sama yuk.

•    Begadang
Begadang telah menjadi trend dan bahkan dipamerkan dengan bangga di status sosial media. Padahal kamu harus tahu, apapun alasan begadangmu, tetap saja tidak baik untuk kesehatan. Kekurangan tidur akan memicu berbagai penyakit. Bagaimana kalau alasannya demi mengerjakan tugas? Ah, tidak ada alasan seperti itu jika kamu pandai mengatur waktu. 

•    Tidur di Pagi Hari
Poin kedua ini merupakan dampak dari begadang. Jam tidur malam hari yang tidak tercukupi kemudian membuat kamu kesulitan bangun di pagi hari dan memutuskan untuk tidur. Kamu seharusnya sudah bangun di waktu subuh dan tidak tidur lagi. Jika tidak, maka kamu berisiko mengalami sakit kepala, obesitas, sampai serangan jantung.

•    Mendengarkan Musik dengan Keras dan Lama
Musik memang menjadi hobi kebanyakan kaula muda. Namun, mereka kadang melakukannya dengan cara yang salah. Umumnya, mereka akan memutar volume keras melalui earphone dan mendengarkan musik dalam waktu yang lama. Jika dilakukan secara terus menerus, hal ini tentu dapat mengganggu pendengaran kamu. 

•    Gonta-Ganti Soft Lens
Memiliki mata yang indah memang sangat didamdakan para gadis. Pemakaian soft lens pun telah menjadi trend di kalangan muda. Bahkan banyak di antara mereka yang memakai soft lens dengan ganti-ganti warna setiap harinya. Padahal kamu perlu tahu bahwa hal ini dapat membuat mata kering dan berisko terjadinya goresan pada kornea mata dan bisa lebih bahaya lagi jika tidak dipakai dengan benar.



•    Memakai Behel Gigi Palsu
Behel atau disebut juga kawat gigi telah dialihkan fungsinya menjadi fashion dan lambang “kegaulan” seseorang. Siapa saja sudah bisa memakai behel dengan menggunakan behel palsu yang jauh dari campur tangan ahli dalam hal ini dokter. Hal ini tentu berbahaya bagi kesehatan karena tidak ada jaminan kualitas bahan dan tidak ada sterilisasi pemasangan. Memakai behel palsu sama saja dengan memasukkan benda asing ke mulut.

•    Konsumsi Junk Food
Makan kentang goreng, burger dan lain sebagainya memang terkesan gaul. Anak mudah bahkan dengan bangga mengabadikan momen memakan junk food mereka di media sosial. Padahal sebenarnya junk food siap “menerkam” kalian kapan saja. Junk food yang terkenal dngan lemak tinggi dan gula tinggi ini dapat meningkatkan risiko kamu akan banyak sekali penyakit berbahaya.
Nah, itulah enam kebiasaan anak muda yang dianggap gaul namun ternyata mengancam kesehatan. Ingat bahwa kesehatan itu merupakan aset paling berharga dalam hidup. Mulai detik ini, belajarnya untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan tersebut. Salam.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Gaul Sih, Namun 6 Kebiasaan Anak Muda Ini Berdampak Buruk Bagi Kesehatan"

Post a Comment