Jika Melakukan Hal Ini, Gaji Kecil Anda Cukup Untuk Sebulan

Jika Melakukan Hal Ini, Gaji Kecil Anda Cukup Untuk Sebulan

A. Berapa gaji kamu ?
B. Gaji saya 10 koma
A. Wah, lumayan ya gaji kamu
B. Iya lumayan, Tanggal 10 sudah koma, hehee ..

KiniMuda.com - Percakapan singkat di atas sering banget kita dengar dan bahkan kita alami sendiri saat mencoba ngeles dari pertanyaan teman yang lama tak bertemu.

Tidak sedikit karyawan bergaji kecil hanya bisa mengeluh jika gaji yang seharusnya mencukupi belanja sebulan penuh harus habis tak bersisa di pertengahan atau bahkan awal bulan.

Memang manusia memiliki sifat yang tak pernah puas dan mungkin itulah salah satu faktor utama nya yang mengakibatkan gaji anda cepat habis. Namun jika anda melakukan hal berikut, Gaji kecil anda akan cukup untuk sebulan. Lantas apa saja yang harus di lakukan? Berikut ulasannya:

1. Buat daftar belanja untuk sebulanan

Anda harus dapat memilih dan memilah apa saja yang memang menjadi kebutuhan anda dalam sebulan. Misalnya saja, makan, biaya transportasi, pulsa telpon dan lainnya. Maka dari itu penting nya anda membuat daftar belanja untuk sebulan agar anggaran yang sudah anda buat tidak bocor dengan hal-hal di luar daftar belanja anda. Jika anda tidak membuat daftar belanja, bisa saja ketika anda jalan-jalan lalu membeli hal-hal yang sebenarnya tidak di butuhkan. disini lah penting nya membuat daftar belanja yang berfungsi sebagai pengendali hasrat belanja anda.

2. Efesiensi

Efesiensi bukan berarti pelit ya, jangan sampai salah mengartikannya, karena 2 hal tersebut sangat jauh berbeda. Banyak hal yang bisa anda hemat agar efisien, misalnya saja dengan menggunakan wifi gratis atau menumpang dengan teman sekantor saat pergi bekerja.

"Tapi harus di ingat ya, jangan keseringan, hihii ..

3. Cari tempat hangout yang murah

Hangout memang sangat mengasikkan, terlebih jika itu di lakukan dengan teman lama yang sudah lama tak bertemu. Hal ini tidak buruk, jika di lakukan jarang-jarang dan justru sangat baik untuk hubungan anda dengan teman-teman anda. Namun sebaiknya, cari lah tempat hangout yang murah. karena tujuan utama dari hangout sendiri adalah dapat berkumpul dan berbagi cerita bareng teman, bukan untuk gaya!

4. Cari penghasilan tambahan

Jika anda mempunyai waktu luang, tidak ada salahnya untuk mencari penghasilan tambahan. namun anda harus tetap ingat dengan waktu istirahat, jangan sampai karena anda mengerjakan pekerjaan sampingan, anda lupa istirahat dan sesampai nya anda di tempat kerja anda malah istirahat.

Anda bisa memanfaatkan jadwal libur kerja anda untuk mencari penghasilan tambahan.

Nah, jika anda melakukan hal di atas, gaji kecil anda tidak lagi berakhir 10 koma. Mungkin saja 25 koma, 30 koma atau bahkan anda mampu menyisihkan gaji anda buat di tabung untuk masa depan.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Jika Melakukan Hal Ini, Gaji Kecil Anda Cukup Untuk Sebulan"

Post a Comment