Apapun Cita-Citamu, Kamu Bisa Menggapainya dengan Cara Ini !


cita-cita

KiniMuda.com - Sadar atau tidak, cita-cita sebenarnya merupakan sebuah tantangan yang kita ciptakan sendiri untuk memperbaiki kualitas diri. Semua orang berani bercita-cita apalagi kamu yang masih muda. Kamu tentu mempunyai segudang mimpi yang mendesak ingin segera direalisasikan. Semua orang mungkin tahu bahwa cita-cita bisa digapai dengan kerja keras, namun tidak semuanya tahu secara jelas bagaimana kerja keras tersebut dan bagaimana cara mempertahankan semangat dalam meraihnya. Well, saya akan ungkap caranya di sini khusus untuk Anda.

1.    Bulatkan Tekad dan Lakukan Saat Ini Juga
Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk mewujudkan cita-citamu adalah dengan bertekad. Kebulatan tekad akan membuatmu tidak mudah dikalahkan oleh berbagai macam gangguan. Selanjutnya, kamu harus segera melakukan action. Dekatkanlah dirimu pada mimpimu selangkah demi selangkan mulai detik ini juga. Jangan pernah menunda-nunda.

2.    Miliki Rasa Tanggung Jawab atas Mimpimu
Jangan cuma berani menyatakan sebuah mimpi dan mengumbar mimpimu ke publik. Kamu juga harus memiliki rasa tanggung jawab untuk membuatnya menjadi nyata. Yakinkan hati dan pikiranmu bahwa kamu harus mewujudkan mimpi tersebut.

3.    Percaya dan Berpikir Positif

cita-cita

Terkesan sepele namun kepercayaan dan pikiran positif ini tidak sesederhana yang kamu bayangkan tetapi tak mustahil untuk didapatkan. Ada banyak sekali hal yang dapat membuat nyali kita ciut dan timbulnya pikiran negatif. Padahal, apa yang kamu pikirkan adalah apa yang akan terjadi di kehidupanmu entah itu baik atau buruk. Hal ini panjang lebar dibahas dalam buku motivasi “The Secret” yang mungkin akan saya bahas lebih lanjut nanti. Salah satu kutipan di buku tersebut berbunyi, “Terlepas dari apakah Anda berpikir Anda bisa atau Anda tidak bisa, Anda benar dalam keduanya.

4.    Berusaha Tanpa Menyerah
Saya yakin bahwa Anda tahu betul dengan cara ke-4 ini. Berusahalah tanpa kenal lelah, bersungguh-sungguhlah. Jangan kalah dengan bayang-bayang kegagalan karena tidak ada yang gagal selama ia masih mencoba. Kegegalan hanyalah sebutan untuk mereka yang berhenti mencoba.

5.    Jangan Remehkan Kekuatan Do’a

Don’t underestimate the power of pray, sekuat apapun kamu berusaha, ingatlah untuk berdoa kepada tuhan. Sejatinya, tidak akan ada hal yang dapat terjadi tanpa keinginanNya. 



6.    Bersabar dan Percayai Proses
Menggapai cita-cita itu sama dengan berkendara di jalan berliuk penuh rintangan. Tak ada yang bisa instan. Jadi bersabarlah dan percayalah bahwa segala hal itu membutuhkan proses. Namun, bersabar di sini bukan berarti kamu lalu berdiam diri saja. Bersabarlah sembari terus berusaha.

7.    Bantu Orang Lain untuk Sukses
Kesuksesan yang sebenarnya adalah ketika kita membantu orang lain untuk sukses. Demi menggapai mimpimu, bantulah orang lain untuk menggapai mimpi mereka. Bukankah jika kita memudahkan orang lain maka jalan kita pun akan dipermudah? 

Nah, “bahan-bahan” dan “bumbu” untuk menggapai cita-cita sudah kamu dapatkan. Lalu pertanyaannya, apa yang kamu tunggu? Bergegaslah kejar cita-citamu! Tidak ada kata terlambat untuk memulainya lagi dan berusaha dari awal lagi.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Apapun Cita-Citamu, Kamu Bisa Menggapainya dengan Cara Ini !"

Post a Comment