7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Terungkap ! Orang yang Hobi Membaca Tenyata Lebih Gampang Sukses !

Gampang Sukses
KiniMuda.com - Sebelum membaca artikel ini lebih lanjut, coba luangkan waktumu sejenak untuk melihat gambar di atas. Gambar tersebut mengilustrasikan otak sebagai tanaman dan buku layaknya air bersih yang dapat membuatnya subur, berkembang dan kokoh. Tak salah jika kita mengatakan bahwa orang yang hobinya membaca cenderung lebih cerdas. Tidak berlebihan pula jika kita katakan bahwa orang yang hobinya membaca lebih gampang sukses. Mengapa demikian? Simak ulasannya berikut ini.

Orang yang Hobi Baca Buku Itu: Pengetahuannya Luas
Salah satu kendala besar dalam mencapai kesuksesan adalah pengetahuan yang minim yang kemudian membatasi seseorang untuk berpikir kreatif. Pengetahuan sebenarnya bisa kita kembangkan dari berbagai macam sumber. Salah satu sumber pengetahuan terbaik adalah buku dan jenis bacaan lainnya.
Semakin banyak kita membaca, maka akan semakin bertambah pula pengetahuan kita. Selain itu, orang yang hobi membaca juga cenderung akan mencoba berbagai jenis bacaan yang membahas segala macam hal. Dengan memiliki pengetahuan yang luas, maka orang yang hobi membaca sudah selangkah lebih maju untuk sukses.

Orang yang Hobi Baca Buku Itu: Memiliki Mindset yang Bagus
Ada sebuah kalimat motivasi yang selalu saya ingat dan menginspirasi saya sampai detik ini. Kalimat tersebut berbunyi “Your life is only as good as your mindset”. Mindset atau pola pikir memang sangat menentukan bagaimana kehidupan kita akan berlangsung, entah baik, atau malah sebaliknya. Mindset ini ibarat kekuatan yang tidak kita sadari akan berpengaruh secara langsung terhadap kesuksesan. Pola pikir ini akan berkembang dengan cara membaca karena banyaknya ide, gagasan dan ideologi yang didapatkan dari bacaan.

Orang yang Hobi Baca Buku Itu: Lebih Fokus
Bacaan-bacaan bagus biasanya memiliki banyak sekali pembahasan bahkan sampai ratusan halaman. Tak sembarang orang bisa menyelesaikan bacaan tersebut. Hanya orang yang memiliki hobi yang bisa fokus dan menyelesaikannya. Tanpa sadar, orang yang hobi membaca ini terbiasa untuk fokus dalam aspek lainnya di kehidupannya seperti halnya mengejar sebuah cita-cita.



Orang yang Hobi Baca Buku Itu: Memiliki Efisiensi Waktu
Hobi adalah sesuatu yang kita lakukan pada saat free time. Kebanyakan orang memilih menghabiskan waktu dengan hal-hal yang kurang produktif dan bermanfaat. Nah, untuk mereka yang hobinya membaca, maka free time alias waktu senggang mereka diisi dengan hal yang sungguh bermanfaat. Hal ini merupakan syarat sukses selanjutnya yakni orang sukses itu tidak membuang-buang waktunya untuk hal negatif.

Orang yang Hobi Baca Buku Itu: Reflektif dan Memiliki Persprektif
Orang yang sukses adalah orang yang mampu melihat suatu masalah dari berbagai sudut (perspektif). Hal ini biasanya didapatkan dari hobi membaca buku karena dari sana mereka akan mendapatkan berbagai macam sudut pandang dari berbagai kondisi. Selain itu, mereka juga akan menjadi reflektif karena melalui membaca, mereka mendapatkan berbagai macam opini. Orang yang sukses sudah tentu merupakan orang yang reflektif sekaligus perspektif.

Dari ulasan di atas, maka kita dapat menyimpulkan bersama bahwa orang yang hobinya membaca itu lebih gampang sukses karena memiliki sejumlah syarat yang sangat penting untuk menjadi sukses. So, sudahkah kalian membaca hari ini?

Related Posts
Hairun Nisa
I'm a huge fan of quote, an English learner, and a freelance writer.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. aku suka banget tulisannya, karena aku suka baca....novel, wkwkwk ((novel doank aja banggaa?))

    ReplyDelete

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.